Kami hadir dengan memberikan solusi terbaik

Hadir memberi solusi di Indonesia dimana banyaknya kebutuhan pekarya kesehatan dari homecare, panti wreda, puskesma, dan posbinlansia dan kurangnya tenaga pekarya kesehatan yang profesional dan berkualitas.
Menjamin Mutu

Pekarya kesehatan yang dilatih oleh kami adalah pekarya kesehatan yang memiliki keterampilan dan mempunyai mental pendamping yang berkualitas.

Pelatihan Terstandarisasi

Kami berkomitmen untuk memberikan pelatihan yang terstandarisasi dan berkualitas kepada para peserta pelatihan melalui materi yang didasarkan pada fakta yang ada.

Tingkat Kepudulian Yang Tinggi

Tidak hanya mendampingi saja, tetapi juga dapat memotivasi dan mendukung “pasien” / lansia dan disabilitas untuk dapat menjalani hari-harinya lebih baik dan lebih bersemangat.

Kami memulai hanya untuk membantu anda

Yayasan Pendidikan Cipta Mulya Surabaya diprakarsai mulai dari tahun 2019 dan dilegalkan pada awal tahun 2020. Saat ini Yayasan Pendidikan Cipta Mulya Surabaya menaungi Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Cipta Mulya Surabaya. LKP Cipta Mulya Surabaya merupakan lembaga yang memberikan kursus dan pelatihan pekarya kesehatan (caregiver) untuk perawatan orang sakit, lansia dan disabilitas (baik mental maupun fisik) kepada masyarakat.

Hal ini juga didukung oleh data dari katalog 4104001 BPS 2015, jumlah penduduk Indonesia dengan rentan usai 55 s/d 75 tahun berjumlah 35 juta orang. Di mana sekitar 13% dari jumlah (atau 4,5 juta orang) membutuhkan pendampingan. Selain itu grafik demografi di Indonesia menggambarkan bonus demografi, yang merupakan sebuah fenomena dimana jumlah penduduk usia produktif sangat besar, sementara proporsi usia muda semakin kecil dan proporsi usia lanjut belum banyak. Sehingga kesempatan untuk berusia produktif menjadikan pekarya kesehatan sebuah profesi sangat menjanjikan.
Oleh karena itu LKP Cipta Mulya Surabaya berkomitmen untuk memberikan pelatihan yang terstandarisasi dan berkualitas kepada para peserta pelatihan melalui materi yang didasarkan pada fakta yang ada. Lulusan LKP Cipta Mulya Surabaya dijamin sesuai dengan ekspektasi menjadi seorang pekarya kesehatan yang profesional dan berkualitas dalam bidangnya.

Menyadari sebuah masalah

Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), angka harapan hidup masyarakat Indonesia di tahun 2016 yaitu 60,4 tahun untuk pria dan 63 tahun untuk wanita. Sementara itu, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Indonesia, angka harapan hidup masyarakat Indonesia di tahun 2018 yaitu 69,30 tahun pada pria dan 73,19 tahun pada wanita. Pernyataan ini memperlihatkan jumlah penduduk Indonesia berusai lanjut semakin bertambah banyak dan menggambarkan perluang kerja sebagai pekarya kesehatan semakin besar.

Yayasan Pendidikan Cipta Mulya Surabaya mempunyai kepedulian tinggi untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya pekarya kesehatan yang professional dan BUKAN sosok asisten rumah tangga atau pembantu rumah tangga.

Ketahui lebih lanjut tentang visi, misi dan tujuan kami